gt; Memasang kode html pada postingan - sMorZa

Memasang kode html pada postingan

.

Ketika kita menemukan sebuah ide/tips dan trik untuk mempercantik isi blog atau kata lainnya mengotak atik isi blog yang kita dapat dari hasil otak atik sendiri atau baca buku atau artikel laiinya pastinya kita ingin mensharingkan ide tersebut ke artikel di blog kita, supaya bisa membantu temen-temen kita yang lainnya sesama blogger yang kebetulan membutuhkan informasi tersebut.

Dalam penulisan bahasa script HTML/JS memang ada caranya tersendiri. Jika kita menulis apa adanya yang bakalan muncul di blog beda deh dengan apa yang kita inginkan sebetulnya. Contohnya, jika kita menuliskan kode langsung di blog kita maka hasil yang muncul bukan tulisan tadi karena bakalan langsung di terjemahkan ke dalam bahasa HTML/Js. So jika pengen menulis kode untuk bisa muncul di dalam artikel kita maka kita harus mengganti dengan tulisan ini <html>. Terus kalo kode scriptnya banyak gimana ???

Jangan panik dan jangan bingung baca aja caranya di bawah ini …

Cara yang pertama,
Pastinya kita bisa menggunakan bantuan dari para software web design,seperti Macromedia Dreamwaver, Microsoft Frontpage dll. Atau dengan software-software blogtools seperti post2blog dll.
Tuliskan aja semua kode yang pengen temen-temen tulis di dalam area design, trus copy kode-kode tersebut dari area HTML Code. Kode-kode inilah yang nantikan kita postingkan di Blog kita.

Cara yang ke dua dan bisa di bilang paling gampang :
langsung masuk aja ke situs ini http://centricle.com/tools/html-entities,
trus isikan kode-kode kamu kedalam kotak yang disediakan, selesai langsung pencet tombol "Encode", nongol deh hasil script yang baru, tinggal di postingkan saja di blog kita.

Gampangkan !!!!!!!!!


: if>

Artikel Yang Berhubungan



asasa

Site Info

Katanya Temen Nih

TuKar LiNK

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by LaMcold