gt; Musik Klasik Bisa Tambah IQ ? - sMorZa

Musik Klasik Bisa Tambah IQ ?

.

Tau nggak sich, ternyata musik klasik bisa buat anak bertambah cerdas loh ! Bener nggak sich ? Ne dia buktinya.

Sejak beberapa dekade belakangan ini, kesadaran orang tua untuk memperkenalkan musik pada anak sejak dini semakin tinggi. Terlihat dari menjamurnya sekolah musik yang membuka kelas untuk anak-anak mulai umur balita. Biarpun biaya kursus itu relatif mahal, tapi para orangtua tetap berusaha agar si anak bisa sekolah musik disitu.

Kesadaran itu dipicu oleh hasil penelitian bahwa musik, terutama musik klasik ternyata sangat mempengaruhi perkembangan IQ dan EQ. Anak-anak sejak kecil terbiasa bergaul dan mendengarkan musik akan memiliki kecerdasan emosional dan intelegensia yang lebih berkembang, dibandingkan………. …………anak-anak yang jarang mendengarkan musik. Dalam hal kedisplinan juga demikian.

” Penelitian menunjukkan, musik klasik yang mengandung komposisi nada berfluktuasi antara nada tinggi dan nada rendah akan merangsang kuadran C pada otak. Sampai usia 4 tahun, kuadran B dan C pada otak anak-anak akan berkembang hingga 80% dengan musik.”

Tidak bisa dipungkiri bahwa musik sangat mempengaruhi kehidupan manusia. Sekarang ini saja, siapa sih yang tidak mendengarkan musik ? Siapa yang tidak pernah bernyanyi dan bersenandung dalam hidupnya ? Umumnya, ketika remaja, setiap orang akan mulai mengarahkan minatnya pada jenis musik yang sesuai dengan jiwanya. Musik yang baik berawal dari musik klasik. Ketika seorang anak mengusai musik klasik dengan baik, kelak dia akan dengan mudah mengembangkan kreativitasnya di jenis musik yang lebih modern. Nah gimana ?? Dah percayakan ??


: if>

Artikel Yang Berhubungan



asasa

Site Info

Katanya Temen Nih

TuKar LiNK

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by LaMcold