gt; Tiap Tahun TBC bunuh 2 juta orang - sMorZa

Tiap Tahun TBC bunuh 2 juta orang

.

Angka itu diPrediksi aLhli kesehaTan dan aKan sMakin buruk pada deKade MendaTang. TBC MenJadi epidemi MenaKutkan yang diseBabkan mycobacterium tuberculosis, WaLaupun sudah Mendapatkan perhaTian khusus dari kalangan Medis.
TBC menular melalui aliran udara saat penderita kehilangan berat badan secara drastis, badan lemah, bahkan mempengaruhi hampir semua bagian tubuh speRti sendi, tulang, saluran kencing, siStem pusat syaraf, otot, suMsum, dan sistem limpa, bahkan sistem organ. Tapi TBC dapat disembuhkan dgn baik.
Faktor yang Memperburuk krisis TBC dunia adalah Penyebaran HIV/AIDS. Penyebab TBC adaLah lingkungan yang tidak higienis, Tempat tinggal yang kurang ventilasi, sempit dan sesak, kurangnya akses keperawatan medis. Faktor resikonya Mengakibatkan turunnya kekebalan tubuh. Negara yang paling banyak penduduknya menderita TBC adLh asia, afrika dan aMerika Latin. Dan KebanyaKam TBC diderita oleh Kaum pria, dan mereka yang sudah dewasa.
TBC Timbul krn alkohol dan penyalahgunaan obat, nutrisi yang tdk cukup, kurangnya perawatan medis, tinggal/bekerja di fasilitas perawatan TBC dan perjalanan antar negara.
Pencegahan terbaik adalah kontrol TBC untuk didiagnosa dan tindakan medis sebelum menjadi TBC aktif. Juga periksa secara teratur, pertimbangkan terapi pencegahan, serta mentuntaskan perawatan medis harus dijalani.


: if>

Artikel Yang Berhubungan



asasa

Site Info

Katanya Temen Nih

TuKar LiNK

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by LaMcold