gt; Plurk VS Microsoft - sMorZa

Plurk VS Microsoft

.


Plurk, sebuah situs microblogging asal Kanada menuduh Microsoft telah melakukan plagiatisme dengan mencuri source code mereka dan menggunakannya untuk aplikasi Juku, yang tersedia di MSN China. Memang sekilas kalo saya membandingkan kedua antarmuka Plurk dan Juku, terlihat kesamaan yang gak main-main. Betul-betul mirip

Plurk merupakan sebuah situs microblogging terkemuka di Asia. Di Taiwan saja tercatat ada lebih dari 10 kali lipat member Plurk dibandingkan situs serupa, Twitter.

Di dalam blog resminya, Plurk mengatakan, "pemalsuan teknologi mungkin merupakan bentuk pujian paling tulus, namun pencurian terang-terangan terhadap elemen antarmuka sama sekali tidak keren, terutama jika dilakukan oleh perusahaan software terbesar di dunia".

Namun sampai saat ini, Plurk belum mengajukan tuntutan hukum dan masih mengevaluasi segala pilihan yang memungkinkan. Microsoft sendiri menyatakan bahwa mereka sedang meninjau semua tuduhan meskipun CNET.com melaporkan bahwa Juku bukan didesain oleh Microsoft ataupun oleh mitra joint venture mereka di China, melainkan oleh vendor pihak ketiga dari China yang disewa untuk membuat aplikasi microblogging. Saat ini Microsoft sedang sangat ketat membatasi akses ke Juku dari MSN China.

Hmmmm....susah juga jadi Bill Gates...


: if>

Artikel Yang Berhubungan



asasa

Site Info

Katanya Temen Nih

TuKar LiNK

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by LaMcold